BOOKING TIKET PESAWAT

Peristiwa pelepasan dengan salin bersalaman

Peristiwa pelepasan dengan salin bersalaman. Info sangat penting tentang Peristiwa pelepasan dengan salin bersalaman. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Peristiwa pelepasan dengan salin bersalaman

Berhubung barisan pengantar sudah terbentuk, para calon haji dari Pulau Bunyu itu jadi lebih mudah menyalami para pengantar. Tidak perlu mondar-mandir kesana kemari menyalami orang-orang. Peristiwa pelepasan dengan salin bersalaman, sering juga sambil berpelukan itu membuat saya terharu. Apa lagi saat saya melihat beberapa calon haji yang matanya sampai berkaca-kaca, bahkan menangis terisak. Ibadah haji memang ibadah yang berat. Jarak yang harus ditempuh, rangkaian ritual yang harus dijalani, cuaca yang tentu saja tidak mirip dengan di Indonesia, makanan yang mungkin juga tidak sama rasanya dengan makanan yang dikonsumsi sehari-hari, bertemu dengan orang-orang dari berbagai bangsa yang pasti bahasanya bikin jidat jadi berkerut. Apalagi bagi beberapa orang dari rombongan yang sebelumnya memang belum pernah bepergian ke luar negeri. Selama sebulan lebih mereka akan berada jauh dari Pulau Bunyu, jauh dari keluarga. Itu pasti akan memberikan sensasi emosi tersendiri. Tapi mungkin karena akan melihat rumah Allah dengan mata kepala sendiri itulah yang membuat mereka jadi terharu. Saya pun menyempatkan diri untuk mengambil beberapa foto pada acara pelepasan itu. Ini even bagus dan harus dijadikan bahan posting. Juga agar saya bisa merekam dengan lebih baik peristiwa itu dalam otak saya. Setiap tahun rombongan calon jemaah haji dari Pulau Bunyu diberangkatkan melalui dermaga ini. Kepulangan mereka dari tanah suci juga disambut di dermaga ini. Dan saya selalu berada di tengah-tengah kerumunan pengantar dan penjemput. Lha wong saya memang bekerja di dermaga ini koq. Jadinya saya selalu ada disitu setiap kali tradisi itu terulang lagi. Berita Hankam, Militer, TNI. Majalah Otomotif Online. Penerbangan, Pariwisata. Ponsel, Komputer, Seluler, Kamera Digital. Kotabumi, Lampung Utara. Maritim, Kapal, Laut. Resep Memasak, Kuliner Kesehatan. Tourism and Aviation. Cooking Recipes. Gambar Kartun. Dan kembali secara serentak tanpa dikomando, kami melambaikan tangan saat speed boat yang membawa rombongan mulai meninggalkan dermaga. Lambaian tangan masih terus berlangsung karena speed boat itu sempat melakukan manuver mengelilingi dermaga dengan kecepatan pelan. Seakan memberikan kesempatan bagi pengantar yang belum sempat melambaikan tangan. Masa’ sih ada yang belum sempat melambaikan tangan? Malah yang saya lihat makin banyak tangan yang menjulur melambai dari jendela kabin penumpang speed boat itu. Ooo…, rombongan ingin membalas lambaian tangan dari pengantar. Yow is, impas kalau gitu. Seri, kedudukan menjadi satu sama. Saat menuju sepeda motor yang kami parkirkan, saya sempat ngobrol dengan pak Sugiono yang sehari-hari bertugas sebagai petugas security itu. Beliau menyapa saya lebih dulu. "Lho…mas Johan, sampeyan ndak ikut berangkat haji?" "Wah..iya e, aku lupa kalau hari ini mau berangkat naik haji", saya membalas gurauannya. "Tapi sudah ketinggalan gitu. Biar aja deh, dibatalin aja". "Terus, ONH-nya bagaimana?" "Ya biar aja. Lha wong belum saya bayar koq. Lagian memang belum ndaftar jadi calon haji".


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger